Jumat, 24 Februari 2012

Bali Jadi Tuan Rumah World Culture Forum 2013

Penyelenggaraan World Culture Forum (WCF) pada tahun 2013 akan berlangsung di Bali. Dalam WCF nanti, tokoh dan pemimpin dunia akan berdiskusi mengenai strategi dalam kebudayaan khususnya terkait perdamaian, pelestarian, pembangunan, dan globalisasi.

Humas WCF,Irawati, menjelaskan kedudukan Indonesia sebagai penyelenggara WCF akan menorehkan sejarah monumental yang mengangkat posisi dan peran strategis bagi Indonesia. Khususnya di bidang pembangunan kebudayaan di tingkat dunia.

"Even ini mengangkat nama Indonesia dalam peta dunia sebagai negara yang memiliki komitmen dalam menjaga dan mengembangkan kebudayaan dunia," paparnya dalam keterangan persnya, Senin (13/2)

Ditambahkannya, bagi masyarakat pelaku budaya, WCF akan memberikan tempat dan peluang untuk mengangkat kekayaan budaya Indonesia di mata internasional. Kekayaaan budaya Indonesia juga memiliki nilai-nilai universal.

Dalam acara WCF tersebut juga akan diadakan festival film budaya dengan menampilkan film-film dari berbagai negara khususnya yang bertema kebudayaan.

Sebelum diadakannya WCF 2013, panitia mengadakan WISDOM 2010, World Conference on Culture, Education and Science : 'Local Wisdom, Global Solution', di Universitas Gadjah Mada, pada 5-8 Desember, 2010. Selain itu juga diadakan Bali World Culture Forum 2011, Tri Kaya Parisudha: Morality and Ethics in New Global Culture, pada 11-16 Juni, 2011. (KR)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar